Jumat, 05 Desember 2008

WISUDAWAN YANG JUARA

Andarini, Juara I Indocement Award 2008

Biasanya dalam wisuda, hanya wisudawan terbaik dan cum laude yang banyak menjadi perhatian. Namun, dalam wisuda ke-24 Politeknik Negeri Jakarta yang berlangsung 5 dan 6 November 2008 di Balairung UI wisudawan Jurusan Teknik Sipil Andarini patut dibanggakan. Bulan November lalu, ia berhasil menjuarai Writing Competition Award (Indocement Award 2008). Dengan kemampuannya, ia mampu mengungguli peserta lain dari Perguruan Tinggi Negeri terkenal.

Motivasinya mengikuti kompetisi ini adalah agar tugas akhirnya dihargai, dipublikasikan. Menurutnya, seleksinya cukup ketat, bersaing dengan 144 makalah lain. Bermula dari pendaftaran dengan email, kemudian diterima dan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Pada presentasi finalnya, finalis menghadapi 4 juri dalam ruangan tertutup dan akhirnya Andarini ditetapkan sebagai Juara I, mengalahkan peserta lain dari IPB yang ditetapkan sebagai Juara II, kemudian dari Universitas Diponegoro sebagai Juara III. Sedangkan Juara Harapan I, II dan III direbut oleh Universitas Indonesia, ITS dan Universitas Brawijaya. Yang membanggakan, Andarini adalah satu-satunya mahasiswa Diploma III, dapat mengalahkan semua peserta finalis yang mahasiswa Sarjana (S1). Sebagai Juara Iia berhak mendapatkan sertifikat, piala dan uang Rp 15 juta rupiah.

Harapan untuk adik-adik kelas kiranya prestasinya bisa memotivasi untuk berkarya lebih baik lagi. Juga kepada Jurusan Teknik Sipil sedapat mungkin memberi kemudahan, karena yang ia rasakan selama ini hanya dengan pembimbing yang paling banyak membantu. SELAMAT UNTUK ANDARINI.

(prj)

1 komentar:

bagong mengatakan...

Bagus Bos tapi ada yang kurang lengkapi donk tentang ilmu teknik apa aja dech oh ya ngiming2 namaku lilik alias bagong asli wong Blora sekolah di Politeknik tugu Jakarta semester 3 TI salam buat anak PNJ thank's